Twitter

Blogger news

Top 10 Screamo Band

Author Unknown - -
Home » Top 10 Screamo Band




DID YOU KNOW?
Screamo, sering juga digunakan sebagai istilah untuk selimut, hal ini menggambarkan jika setiap music yang menampilkan vocal yang menjerit, sebenarnya adalah sebuah Subgenre dari Hardcore Punk yang Spesifik yang terutama berkembang dari para pecinta EMO. Istilah “Screamo” pertama kali di terapkan pada awal tahun 1990-an ini lah istilah “Sreamo” awalnya di terapkan sebagai sebuah cabang yang lebih agresif dari para kaum EMO yang berkebang di San Diego. Screamo mengalami perkembangan yang cukup pesat di akhir tahun 1990-an dan awal 2000-an, dan memaksa banyak band untuk bereksperimental lebih. Screamo pada dasarnya menggambarkan sebuah gaya disonan EMO yang di pengaruhi oleh hardcore punk yang alur eksekusinya kacau dan vocal menjerit. Beberapa band yang memiliki genre scream diantaranya adalah:


       1.      As I lay Dying

As I Lay Dying adalah band Metalcore Amerika dari San Diego, California. Band ini terbentuk pada tahun 2000 oleh Tim Lambesis dan telah menyelesaikan Line-up mereka yang pertama pada tahun 2001. Band ini terdiri dari Tim Lambesis (Vocal), Yordania Mancino (Drum), Nick Hipa (Guitar), Phil Sgrosso (Lead Guitar), dan Josh Gilbert (Bass) yang semuanya beragama Kristen. Memasuki Metal Blade Records, As I Lay Dying telah merilis lima Studio album, satu album spit, dan dua album kompilasi.


2.      Abandon All Ships

Abandon All Ships adalah sebuah band Rock Kanada dari Toronto, Ontario. Band ini terbentuk pada tahun 2006, saat ini Abandon All Ships bernaung di bawah Universal Music Canada kategori Underground atas kesepakatan bersama antara Rise Records dan Velocity Records. Ban ini telah merilis sebuah single EP secara independen pada tahun 2009 dan satu Full Length Albu Studio, yang di dapatkan pada tahun 2010 melalui Universal dan Rise Records.


3.      Attack Attack

Attack Attack adalah sebuah band Heavy Metal Amerika dari Westerville, Ohio dan terbentuk pada tahun 2005 yang beranggotakan Austin Carlile, Ricky Lortz, Andrew Whiting, Nick White dan Andrew Wetzel. Namun beberapa bulan kemudian Ricky Lortz mengundurkan diri dan kemudian digantikan oleh Johnny Franck sebagai Guitar Vocal, dilanjutkan dengan mengundurkan dirinya Nick White yang kemudian digantikan oleh Yohanes Holgado sebagai Bassist. Pada tahun 2008 Caleb Shomo bergabung sebagai Keyboardis. Singgel mereka yang pertama “If Guns Are Outlawed, Can We Use Swords” yang di rilis pada 2008 yang kemudian menjadi naungan Rise Records pada tahun 2008.


4.      Bring Me The Horizon

Bring Me The Horizon adalah sebuah band Metalcore British dari Sheffied, Yorkshire. Terbentuk pada tahun 2004 yang terdiri dari Oliver Sykes (vocal), Lee Malia (Guitar), Jona Weinhofen (Lead Guitar), Matt Kean (Bass) dan Nicholls (Drum). Saat ini mereka bernaung di bawah Visible Noise Records (Inggris), Epitaph Records (Amerika) dan to Shock Records (Australia). Musik mereka terdiri dari berbagai genre music, diantaranya Grindcore, Death Metal dan Screamo. Band ini merilis debut album mereka “Count Your Blessings” pada 30 Oktober 2006 di Inggris. Album kedua mereka, “Suicide Season” dirilis pada 29 September 2008, dan kemudian satu lagu dari album Suicide Season “Cut Up” dirilis pada November 2009.


5.      Black Veil Brides

Black Veil Brides adalah sebuah band Rock Amerika yang berasa dari Delhi, Ohio dan sekarang berbasecamp di Hollywood, California yang beranggotakan Andy Biersack/Andy Sixx (Vocal), Ashley Purdy (Bass, Backing Vocal), Jake Pitts (Lead Guitar), Jinxx (Guitar,Violin) dan Cristian Coma/CC (Drum). Black Veil Brides berdiri pada tahun 2006 dengan menggunakan nama “Brides” yang beranggotakan Andy Biersack/Andy Sixx (Vocal), Jhonny Herold (Guitar), Nate Shipp (Guitar), Chris Riesenberg (Drum) dan Phil Cenedella (Bass). Lagu mereka yang berjudul “Knives and Pen” akhirnya mendapat pengakuan setelang pengunjung video mereka di youtube mencapai 32 juta penonton. Pada Bulan September 2009 dengan menggunakan nama Black Veil Brides bernaung di bawah StandBy Records, dan merilis debut album mereka “We Stitch These Wounds”  dirilis pada 13 Juli 2010 dan terjual dengan 10.000 copy dalam minggu pertama dan penjualan aksesoris mereka mencapai peringkat kedua terbesar pada tahun itu.


6.      The Devil Wears Prada

The Devil Wears Prada adalah Sebuah band Metalcore Amerika dari Dayton, Ohio. Band ini terbentuk pada tahun 2005 yang beranggotakan Mike Hranica (Vocal), Chris Rubey (Lead Guitar), Jeremi De Poyster (Guitar Vocal), Andy Trick (Bass) dan Daniel Wiliams (Drum) yang semuanya beragama Kristen. Saat ini mereka bernaung di bawah Warner Music Group dan telah merilis empat full-length album, satu DVD, satu EP dan tujuh video music.


7.      Escape The Fate

Escape The Fate adalah sebuah band Post-Hardcore Amerika dari Las Vegas, Nevada yang terbentuk pada tahun 2005 di Pahrump, Nevada dengan beranggotakan Ronnie Radke (Vocal), Max Green (Bass), Robert Ortiz (Drum),  Bryan Monte Money (Guitar) dan Omar Espinosa (Lead Guitar). Mereka telah merilis tiga EP dan tiga full-length album studio. “Dying Is Your Latest Fashion” adalah Debut album mereka yang pertama dengan “Ronny Radke” yang di pecat setelah ia dijatuhi hukuman penjara pada bulan Juni 2008 karena pemakaian Narkotika dan tindak kekerasan yang menyebabkan Michael Cook meninggal. “This Wars is Ours” adalah album Kedua mereka dengan Craig Mabbitt sebagai vokalis baru dirilis pada 21 Oktober 2008, dan Self-titled album studio ketiga dirilis pada 2 November 2010 dan merupakan album yang paling sukses hingga saat ini.


8.      Falling In Reverse

Falling In Reverse adalah sebuah band Post-Hardcore Amerika yang berada dalam naungan Epitaph Records yang beranggotakan Ronny Radke (Vocal And Mantan Vocal Escape The Fate), Jacky Vincent (Guitar), Derek Jones (Lead Guitar), Ron Ficarro (Bass), dan Ryan Seaman (Drum). Band ini di besarkan oleh ”Wolves” , “The Drug In Me Is You” dan “I’m Not A Vampire” di rilis sebagai single untuk mempromosikan album dan pada 26 juli 2011, yang memuncak di nomer 19 One Billboard 200, yang menjual 18.000 copy di minggu pertama.


9.      Asking Alexandria

Asking Alexandria adalah band Metalcore Inggris dari York, North Yorkshire. Band  ini terbentuk pada tahun 2008 ketika Ben Bruce (Lead Guitar) menghubungi sahabat lamanya setelah kembali ke Inggris setelah berada lama di Dubai. Band ini terdiri dari Danny Worsnop (Vocal), Ben Bruce (Lead Guitar), Cameron Liddell (Guitar), Sam Bettley (Bass Guitar) dan James Cassells (Drum). Bruce merilis full-legth album “The Ironi of Your Perfection” dengan band yang diberi nama Asking Alexandria.


10.  Suicide Silence

Suicide Silence merupakan band Extreme Metal Amerika dari Riverside, California. Terdiri dari Mitch Lucker (Vocal), Chris Garza (Guitar), Mark Heylmun (Lead Guitar), Dan Kenny (Bass) dan Alex Lopez (Drum) yang terbentuk pada tahun 2002. Band ini telah merilis tiga album studio full-legth, satu EP dan tujuh video music. Band ini telah banyak menerima pujian yang menguntungkan bahkan selama tahun 2009, Suicide Silence pernah di anugrahi penghargaan “Revolver Golden God Award” untuk “Best New Talent”.