Twitter

Blogger news

Bererapa Tanda Menjelang Hari Kiamat

Author Unknown - -
Home » Bererapa Tanda Menjelang Hari Kiamat



DID YOU KNOW?
Hari  kiamat, hari dimana semua amal perbuatan sudah tidak diterima lagi, hari dimana semua pintu pengampunan telah ditutup, dan hari dimana dunia akan di hancurkan. Menurut  agama islam ada 2 tanda menjelang hari kiamat, yaitu tanda kiamat kecil dan tanda kiamat besar.
Di sini saya akan menulis tentang beberapa tanda kiamat besar. Tanda-tanda kiamat besar akan di tunjukkan apa bila semua tanda-tanda kiamat kecil telah muncul, beberapa tanda kiamat besar adalah:


       1.      Munculnya ad-Dukhan (asap) yang akan menyelimuti bumi selama 40 hari
Tentang apa yang dimaksud ad-Dukhan ia akan muncul pada malam hari. Sesuai QS. ad-Dukhan (44):2.“Sesungguhnya Kami menurunkannya pada duatu malam yang diberkahi dan sesungguhnya Kami lah yang memberi peringatan. 


 2.      Munculnya Dajjal
Dajjal atau yang sering di sebut ad-Dajjal atau “penyamar” atau “pembohong”. Dalam Ekatologi Islam adalah seorang tokoh kafir yang jahat. Dajjal akan muncul pada akhir zaman, Nabi Muhammad SAW bersabda: “Sejak Allah SWT menciptakan Nabi Adam AS sampai ke hari kiamat, tidak aka nada satu ujianpun yang lebih dahsyat daripada Dajjal.


 3.      Munculnya Dabbat al-Ard, yaitu monster melata dari perut bumi
Dabbat al-Ard adalah sebuah frasa yang berarti binatang buas (monster) yang muncul dari perut bumi. Dalam Islam binatang ini di sebut sebagai salah satu tanda sebelum hari kiamat. Ia akan muncul di kota Makkah dekat Gunung Shafa. Setehal peristiwa Matahari terbit dari barat, ia akan berbicara dengan kata yang fasih dan jelas. Di ceritakan akan membawa Tongkat Musa dan Cincin Sulaiman. “Dan apabila Perkataan telah jatuh atass mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat kami”.(An Naml:82)


 4.      Terbitnya matahari di sebelah barat dan terbenam di ufuk timur 


 5.      Turunnya Nabi Isa AS
Isa AS termasuk Nabi penting dalam agama islam dan termasuk Nabi yang mendapatkan gelar Ulul Azmi. Ia diangkat menjadi Nabi sekitar tahun 29M dan ditugaskan berdakwah kepada kaum Bani Israil di Palestina. Di terangkan dalam Al-Quran bahwa Nabi Isa AS tidaklah dibunuh melainkan di angkat kelagit oleh Allah SWt dan akan diturunkan kebumi sampai hari kiamat untuk membunuh Dajjal. Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tidak ada seorang nabi pun antara aku dan Isa dan sesungguhnya is benar-benar akan turun (dari langit), apabila kamu telah melihatnya, maka ketahuilah; bahwa ia adalah seorang laki-laki berawakan tubuh sedabg, berkulit putih kemerah-merahan. Ia akan turun dengan memakai dua lapis pakaian yang dicelup dengan warna merah, kepalanya seakan-akan meneteskan ari walaupun ia tidak basah”. 


6.       Munculnya Ya’juj dan Ma’juj
Ya’juj dan Ma’juj atau yang di sebut dalam tradisi bangsa Yahudi dengan Gog dan Magog, di sebutkan dalam al-Qur’an merupakan sekelompok manusia yang memiliki kekuatan sebagai perusak dan penghancur di bumi. Ya’juj dan Ma’juj di gambarkan dalam istilah yang tidak jelas, beberapa dari mereka menyebutkan Ya’juj dan Ma’juj sebagai manusia, makhluk raksasa, dan suatu bangsa atau negeri. Yajuj’ dan Ma’juj juga banyak muncul dalam banyak mitos dan cerita rakyat di banyak Negara. Namun Ya’juj dan Ma’juj sebenarnya adalah manusia yang memiliki perwatakan ganas, suka membuat kerusakan, menjahanankan tamadun yang mereka serang, mengambil makanan tuaian, membunuh, morogol dan mereka dapat bergerak cepat dari kawasan Utara Asia dan Timur Eropa ke Selatan dan dari Tengah Asia ke Barat Eropa. 


 7.       Tiga Gerhana Terjadi di Timur, Barat dan Jazirah Arab 


        8.       Keluarnya Api Dari Kota Yaman