Twitter

Blogger news

7 Hal Yang Harus Wanita Ketahui Sebelum Melakukan Pernikahan

Author Unknown - -
Home » 7 Hal Yang Harus Wanita Ketahui Sebelum Melakukan Pernikahan




DID YOU KNOW ??
     Pernikahan merupakan sebuah hal yang sangat sakral. Hampir dari banyak orang memimpikan hal untuk menikah dengan orang yang dicintainya. Namun banyak juga hal yang akan terjadi menjelang hari-H.

Dr. Laurie Weiss dalam bukunya '99 Things Women Wish They Knew Before Saying I Do : Your Guide to a Successful and Fulfilling Marriage'. Dalam penulisan bukunya tersebut Laurie bertanya pada banyak narasumber bersangkutan dengan beberapa hal penting yang harus mereka ketahui sebelum married. Berikut 7 Hal Yang Harus Wanita Ketahui Sebelum Menikah, yaitu :



     1.      Seorang Wanita Harus Mengetahui Apa Arti Dari Sebuah Pernikahan.
Dari Beberapa Penelitian menyebutkan bahwa banyak wanita yang tidak memiliki cukup informasi soal bagaimana sebenarnya pernikahan itu. Bahkan ada beberapa dari mereka yang salah mendapatkan informasi. Mereka hanya percaya saja, atau bahkan presepsi yang mereka fikirkan berbeda dengan kenyataan yang sebenarnya, hingga akhirnya ketika kenyataan yang dihadapi itu berbeda, maka wanita itu pun akan menjadi jadi depresi.


2.      Mengenal dan Memahami Diri Sendiri Sebelum Menikah.
Wanita yang telah memikirkan hal yang kedua ini, belum tentu dia memahami dirinya dengan baik. Terkadang mereka sendiri tidak mengetahui apa yang akan mereka lakukan dan ingin menjadi apakan mereka di masa depan nanti ketika mereka tidak dapat menjadi orang yang terus berusaha menyenangkan hati orang lain.


3.      Tidak Buru-buru Mengambil Keputusan, Sehingga Dapat Memanfaatkan Waktu yang Sebenarnya Sangat Di Butuhkan.
Wanita yang memikirkan hal yang ketiga ini merasa mereka akan merasa seperti diburu-buru atau merasa terpaksa untuk menikah. Padahal sebenarnya dia merasa belum siap dan dia butuh lebih banyak waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.


4.      Tahu apabila pemikiran keluarga bisa sangat mempengaruhi.
Wanita yang tidak berfikir seperti di atas, dia akan merasa kaget ketika dia mengetahui bahwa menyatukan idenya dengan ide suaminya dan keluarga mereka soal pernikahan itu tidaklah mudah.


5.      Mengerti Jika Kebiasaan Yang Buruk Itu Dapat Menjadi Semakin Buruk.
Hal di atas biasa terjadi pada wanita yang terlau menyepelekan perilaku pasangannya sebelum pernikahan. Mereka merasa perilaku negatif tersebut bisa hilang atau diubah seiring berjalannya waktu. Mereka akan merasa kaget ketika ternyata sikap buruk tersebut tidak bisa berubah.


6.      Lebih Bisa Mengatur Keuangan.
Beberapa wanita bisa jadi akan merasa terkejut betapa mereka dapat tiba-tiba begitu ahli dalam mengurus uang, saat mereka terpaksa harus melakukannya. Sementara tak juga sedikit wanita menyesal kenapa dulu tidak lebih bertanggung jawab dalam urusan keuangan.


7.      Tahu Apa Yang Sebenarnya Diperlukan Untuk Membuat Pernikahan Langgeng.
Wanita yang memikirkan hal seperti di atas, dia akan terus belajar dan mengusahakan berbagai cara bagaiman untuk membuat pernikahannya berjalan dengan lancar dan tak berakhir dengan sebuah perceraian.